• ANDROID

  • Tech

---------------ARISANDI47.BLOGSPOT.COM 2023---------------

Wednesday 21 January 2015

MENJALANKAN PHP DI ANDROID

Semua fungsi bekerja dengan baik begitu juga pada database.
Keunggulan di aplikasi ini adalah tidak memerlukan ROOT akses, tapi jika ponselnya telah diroot, akan ada fitur yang lebih seperti mengatur chmod, move file, dan lain-lain.
Deskripsi
The program allows you to execute scripts php, supported mysql.
The program runs compiled for arm lighttp, PHP 5.4.9, MySQL.
When you first start, phprunner download the necessary files (~ 10Mb).Runs:
* PHP 5.4.9
* MySQL
* Lighttpd server
Features:
+ Run php scripts
+ Installation and running PhpMyAdmin
+ View site
+ View HTML code of the page
+ View Cookies
+ Logviewer
+ Autostart when the Android power on
In development:
+ File manager
+ Code editor

Berikut ini tata cara penggunaan aplikasi PHPRunner. Silahkan lihat dibawah ini.
  1. Pertama – tama unduh aplikasinya pada bagian bawah artikel ini. Install dan buka. Selanjutnya silahkan install dulu PHP-nya dengan meng-klik tombol paling atas. Jangan khawatir proses tidak akan lama dan tanpa memakai paket data.
  2. Jika PHP telah terinstall, silahkan atur ROOT directory untuk proses pemanggilan localhost. Lalu install PhpMyAdmin. Setelah itu buka Site editor, akan ada 2 tab yaitu View dan Editor. Kegunaan untuk View untuk melihat langsung output dari kode. Sedangkan untuk Editor, adalah halaman untuk meng-edit file PHP.
  3. Untuk membuka hasil kode PHP tidak hanya di tab view saja. Tapi dapat dilakukan pada Peramban/Internet. Dan halaman utama (ROOT) adalah http://localhost:8080/. Untuk melakukan ini pastikan aplikasi PHPRunning telah ter-launch (telah diaktifkan).
  4. Untuk menjalankan PhpMyAdmin dapat langsung menuju halaman http://localhost:8080/phpmyadmin dan login dengan username root dan tanpa password.
  5. Begitu pula jika ingin menginstall engine yang memakai database untuk menyimpan data. Pada saat installasi pasti ditanyai tentang informasi MySQL database. Silahkan cantumkan seperti dibawah ini. Host: localhost
    User: root
    Password: (kosong)
    Database Name: mysql
    Untuk bagian password, silahkan untuk jangan mengisi apa-apa alias kosong.
  6. Mudah sekali bukan ? Aplikasi PHPRunner ini menggunakan compile PHP yang dipakai KSWEB. Menggunakan PHP versi 5.4.9 mendukung MySQL, dan menggunakan sistem operasi linux dan lighttpd. Sebenarnya di aplikasi ini menyarankan untuk membuka hasil kode melalui Opera Mobile, tapi di peramban/internet pun juga tidak ada masalah. Berikut ini cuplikan gambar yang ada pada aplikasi PHPRunner.
    PHPRunner App Banner PHPRunner App Banner PHPRunner App Banner PHPRunner App Banner
    Aplikasi ini dibuat oleh Nick Software, membutuhkan Android versi 2.3.3 keatas. Ukuran sekitar 15 Mb. Dapat digunakan secara Offline. Untuk mengunduhnya silahkan klik banner dibawah ini.

    Alamat download diatas termasuk Direct link APK dan akan diperbarui ketika aplikasi melakukan pembaruan. Jika ingin menginstall di playstore silahkan klik disini.

Related Post:

Widget by [ BMATINDAS ]

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Design by Muhammad Arisandi | Bloggerized by Sands47 - Premium Blogger Themes | KingSands 95